Tuesday, July 9, 2019

Istri Ku Bolehkan Aku Menikah Lagi? Sebuah Kisah Untuk Menguji Sang Istri

| Tuesday, July 9, 2019
suami : "Sayang nanti kalau udah punya rezeki yg berlimpah.... saya boleh nikah lagi?"

istri : "Boleh tapi ada syaratnya?"

suami : "knpa harus pake syarat sayang...



kan saya udah mampu, tapi tak apa lah, untuk menghargai kamu yg udah mengijinkan saya utk nikah lagi... tapi apa syaratnya?"

istri : "kamu harus sholat 5 waktu di masjid setiap hari, dan hafal alqur'an 15 juz, ( Sambil berkata dalam hati, pasti dia gk bisa dan gak mau dgn syaratnya)


suami : "Apa gak ada syarat yg lain sayang"

istri : "ini udah gak bisa di tawar lagi ."

suami : " baiklah kalau begitu... "

1 tahun kemudian si suami menagih janji kpd sang istri utk mengijinkan dia menikah lagi, Karena dia sudah memiliki rezeki yg berlimpah.....

suami : "sayang sekarang saya bisakan nikah lagi? "

istri : " boleh.... tapi jangan lupa syaratnya ?"

suami : "Baiklah.....

si suamipun setiap hari sholat 5 waktu kemasjid, dengan penuh semangat... dan setiap hari menghafal surah2 yg ada dalam al-quran , bahkan sambil bekerja.

sisuami pun tetap menghafal surah nya di mana ada kesempatan dia tetap menghafal surahnya demi mendapatkan izin istrinya menikah lagi....

dan aneh nya sang istri juga membantu suaminya utk menghafal al-quran... Tapi di setiap dia sudah... membantunya sang istripun menangis.... dan berkata :

"Ya Allah aku melihat hambamu yg begitu mencintai dunia ini sampai dia rela berkorban apa saja demi mendapatkan kesenangan dunianya, Sebegitu cintanya dirinya kepada dunia.

sampai2 dia lupa, seharusnya dia harus lebih mencintai dirimu yg telah memberikan limpahan nikmat dan rezeki.

Dan sebenarnya rezeki itu adalah titipan baginya serta cobaan juga bagi dirinya... knpa dia tdk bisa berkorban utkmu, Ya Rabb padahal Kau begitu mencintai hamba2Mu.... "

suami : "sayang, knpa bengong dan ngelamun ?"

istri : "Gak apa-apa?"

suami : "knpa ? kamu memikirkan aku yg mau nikah lg yah?"

istri : "hanya terdiam seribu bahasa......

suami : "sebenarnya dari awal aku hanya menguji kesetiaan kamu kpdku dan menguji cinta kamu untukku..... terimakasih ya atas segalanya....?"

istri : "maksudnya........?

suami : "Mana mungkin saya akan menikah lg sementara istri saya ini

sangatlah solehah, bidadari pun kalah dengan wanita sholehah sepertimu...

dan terimakasih sayang kau telah menunjukan jalan yg terbaik utk ku, dgn kamu memberikan syarat seperti itu...... sepertinya saya berfikir dua kali mau nikah lagi,, saya paksa diri saya melakukan syarat yg kamu ajukan supaya kmu yakin bahwa saya bener ingin menikah lg dan saya ingin melihat kecemburuan kamu sebenarnya... di setiap kmu bantu saya menghafal al-quran saya sedih... dan berfikir tak akan mudah diri ini mendapatkan istri seperti dirimu lagi .... jadi kmu jangan bengong lagi ?"

istri : "jadi kmu gak jadi nikah lagi?"

suami : "gak sayang,, istri sepertimu tdk akan ada duanya.... dan tdk akan dapat tergantikan oleh apapun...

istri : "Astagfirullah .... aku sempat seudzon padamu sayang... saya fikir itulah kamu dan kmu lebih mencintai kesenangan dunia dari pada istrimu ini...

suami :" kebahagiaan ku itu kamu ,,, tanpa kamu aku tak mungkin sebahagia ini...

istri : " ( senyum-senyum ☺ )

Semoga Allah merahmati Pasangn suami istri dan kluarga yang saling menyayangi dan mencintai karna Allah Ta'ala dan semoga menjadi kluarga Shakina, Mawadah, Warahmma.

Aamiin Ya Rabbal Alamiin

Semoga yg berkomentar Aamiin dijauhkan dari segala penyakit, diberi sehat wal'afiat, rezekinya melimpah ruah, dan keluarganya bahagia Dan bisa masuk Surga melalui pintu mana saja. Aamiin ya Rabbal'alamiin..

Related Posts

No comments:

Post a Comment